Home motor Ukuran Angin Ban Motor

Ukuran Angin Ban Motor

Ukuran Angin Ban Motor. Ada bahaya ban kurang tekanan angin ataupun terlalu keras.makanya agan perlu memperhatikan hal ini sama seperti mengganti oli secara berkala. Disebutkan, ukuran normal atau standart tekanan angin untuk motor metik itu, depan 30psi dan belakang 35psi.

Ukuran Angin Ban Mobil Avanza Depan Dan Belakang Soalan bs
Ukuran Angin Ban Mobil Avanza Depan Dan Belakang Soalan bs from soalanbs.blogspot.com

Ban tubeless motor, lebih baik isi nitrogen atau angin biasa? Tekanan ban motor bebek dan matic. Meski demikian, dodi juga tidak memungkiri kalau memang akan ada efek ke ban jika tekanan angin dikurangi.

Ukuran Tekanan Ban Motor Yang Ideal Menjadi Salah Satu Syarat Berkendara Yang Aman Dan Nyaman.

Disarankan agar pemeriksaan tekanan ban paling ideal sekira dua bulan sekali, tapi jika sebelum genap dua bulan merasa kendali stir motor tidak. Ukuran angin ban motor dengan nitrogen tidak akan banyak berubah meski suhu sedang naik baik karena cuaca maupun penggunaan di atas aspal. Dalam hal ini tekanan angin ban untuk motor matic dan motor sport itu berbeda, untuk perbedaan ini, tentunya menyesuaikan dengan ukuran ban serta bobot kendaraan.

BACA JUGA  Motor Matic Bekas Harga 10 Jutaan

Tekanan Ban Motor Bebek Dan Matic.

Sementara untuk jenis motor bebek, depannya 31psi sementara bagian belakangnya 36psi. Sementara itu, ban depan berfungsi sebagai kendali sehingga tidak perlu ukuran ban dan tekanan angin yang besar agar lebih mudah dikendalikan. Ketika beban terlalu berat atau sering melewati jalan tidak rata maka kontraksi dinding ban akan lebih sering, maka kelamaan resiko ban pecah bisa terjadi.

Berapa Tekanan Ban Mobil Yang Ideal Agar Nyaman Digunakan.

Pengecekkan batas psi di setiap kendaraan ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Tekanan angin ban yang dikurangi bisa membuat bagian permukaan ban yang bersentuhan langsung dengan aspal menjadi lebih lebar. Agar mobil tetap dalam performa terbaik pastikan tekanan ban dengan menggunakan tekanan sebesar 32psi.

Jika Kondisi Ban Motor Kelebihan Tekanan Angin, Maka Salah Satu Hal Yang Akan Terjadi Mungkin Ban Bisa Meledak.terlebih Lagi Jika Kondisi Tersebut Tetap Kalian Biarkan Dan Motor Terus Kalian Bawa Untuk Perjalanan Jauh.

Pada umumnya, ukuran ban belakang lebih besar dikarenakan sebagai penggerak motor untuk percepatan, dan ketika ada muatan selalu bertumpu pada roda belakang. Ini juga menjadi salah satu hal paling bahaya jika tekanan angin ban motor terlalu banyak. Nah ukuran angka di ban sendiri ada dua macam, imperial dan metrik.

Sedangkan Ban Belakang Ukurannya Adalah 39 Psi Saat Sendirian Dan 41 Psi Ketika Digunakan Berboncengan.

Pada gambar di atas mungkin sudah tidak terlihat asing lagi untuk para dumania.pasalnya pada sticker informasi ban yang tertempel di bagian dashboard motor memberikan gambaran mengenai bobot barang bawaan, ukuran ban dan juga tekanan angin yang ideal sesuai dengan standar pabrikan, pada ban yang digunakan motor vario 125 esp. Jangan sembarangan ganti ban motor matic dengan ukuran lebih kecil, ini risikonya. Ada dua jenis kode angka yang digunakan, yaitu kode imperial dan kode metric.di indonesia sendiri kebanyakan ban motor menggunakan kode metric.

Jika Anda sedang mencari Spare Part Motor silakan kontak CS Roda2Part.com Via WhatsApp 089610428891 (CS Widodo) | Barang 100% Original - Melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Luar Negeri.