Home motor Efek Filter Oli Motor Tidak Diganti

Efek Filter Oli Motor Tidak Diganti

Efek Filter Oli Motor Tidak Diganti. Apalagi kalau filter udara yang sudah kotor tidak segera diganti bahkan hingga puluhan ribu kilometer. Enggak hanya oli mesin, filter oli mesin juga harus diganti secara berkala.

Efek Filter Oli Motor Tidak Diganti
Efek Filter Oli Motor Tidak Diganti from www.satupiston.com

Rutin mengganti oli mesin secara berkala merupakan salah jenis perawatan paling dasar bagi pemilik mobil. Ini akibat motor kehabisan oli mesin, jangan anggap enteng! Filter oli berfungsi untuk melumasi antar komponen mesin mulai dari ruang bakar, kopling, hingga sistem transmisi.

Apalagi Kalau Filter Udara Yang Sudah Kotor Tidak Segera Diganti Bahkan Hingga Puluhan Ribu Kilometer.

Tujuannya nggak lain nggak bukan untuk menjaga performa mesin sepeda motor kesayangan agar tetap prima. Dengan begitu, maka udara yang masuk ke dalam ruang bakar kualitasnya bisa bebas debu. Filter oli mesin dipakai lama, begini efek bahaya bagi mesin.

Seperti Diketahui, Filter Oli Mesin Berfungsi Untuk Menyaring Kotoran Yang Dibawa Oleh Oli Mesin.

Filter oli mesin diketahui digunakan untuk menyaring kotoran yang terbawa oleh oli mesin. Fungsi filter oli adalah untuk menyaring kotoran dari oli dan makin lama kotoran bisa menyumbat filter. Jika ini terjadi, maka komponen mesin.

Dampak Buruk Filter Udara Motor Kotor Tidak Pernah Diganti.

Piaggio beri bunga cicilan 0% untuk skutik roda tiga ini) Padahal filter ini berfungsi untuk menyaring udara yang akan masuk ke throttle body atau karburator. Biasanya, untuk menjaga agar performa pemilik wajib melakukan penggantian sekitar 2.000 km atau kurang lebih dua bulan pemakaian.

Jika Melebihi Angka Tersebut, Mesin Bisa Mengalami Keausan Karena Kualitas Oli Menurun.

Oli yang sudah lama tidak diganti, bukan hanya berkualitas buruk namun volumenya juga menurun. Tidak mengganti filter oli pada beberapa jenis motor, rupanya memberikan dampak buruk pada mesin. Catat, 6 efek buruk terlambat ganti oli mobil.

Sehingga, Kalau Ingin Performa Motormu Stabil, Jangan Pernah Telat Mengganti Filter Oli.

Ternyata oli sokbreker depan motor besutan pabrikan lebih encer dari oli mesin. Penggantian filter oli dikarenakan terdapat penurunan kemampuan penyaringan kotoran pada oli yang bersirkulasi pada mesin juga disebabkan faktor umur pakainya. Jika oli mesin harus diganti setiap 2000 km tergantung kondisi jalan yang dilalui atau intesitas.

Jika Anda sedang mencari Spare Part Motor silakan kontak CS Roda2Part.com Via WhatsApp 089610428891 (CS Widodo) | Barang 100% Original - Melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Luar Negeri.