Apa Fungsi Solenoid Pada Motor Starter

Apa Fungsi Solenoid Pada Motor Starter. Solenoid cap memiliki fungsi yang cukup berbeda dengan sebutan lain dari bagian motor starter yang satu ini adalah tutup solenoid. Magnetick switch ini terdiri dari hold in coil dan pull in coil, keduanya akan beroperasi menjadi magnet bila dialiri arus.

Komponen Motor Stater dan Fungsinya
Komponen Motor Stater dan Fungsinya from prihantoroujang.blogspot.com

Ada tiga jenis terminal yang terdapat dalam solenoid cap. Cara kerja motor starter dan komponennya. Solenoid cap memiliki fungsi yang cukup berbeda dengan sebutan lain dari bagian motor starter yang satu ini adalah tutup solenoid.

Fungsi Utama Solenoid Starter Adalah Sebagai Penggerak Drive Pinnion Dan Pemberi Tegangan Pada Motor Utama.

Lebih efisien menghidupkan mesin dengan motor starter daripada dengan tenaga manual (tenaga manusia). Komponen dalam solenoid starter dibagi menjadi dua yaitu pull in coil dan hold in coil. Solenoid starter komponen pertama bisa anda lihat pada bagian yang berbentuk seperti tabung diatas motor utama.

Sesuai Dengan Judul Diatas, Berikut Adalah Beberapa Jenis Motor Starter Umum Digunakan Pada Kendaraan Serta Prinsip Dan Cara Kerja Motor Starter.

Lebih tepatnya, fungsinya sebagai pemutar gigi flywheel untuk menggerakan atau menyalakan mesin mobil. Itulah fungsi dari angker pada komponen motor starter. Komponen motor starter yang berikutnya adalah planetary gear.

Fungsi Motor Starter Dapat Diketahui Dari Berbagai Komponen Yang Ada Di Dalamnya.

Berbeda dengan yang ada pada kendaraan seperti mobil, bus maupun truk. Fungsi utama sistem starter adalah untuk menggantikan fungsi manual starter atau kick starter pada mesin sepeda motor. Fungsi solenoid pada motor starter.

Ada Tiga Jenis Terminal Yang Terdapat Dalam Solenoid Cap.

Output dari motor starter adalah putaran di gigi pinion yang apabila aktif akan maju dan berhubungan dengan ring gear pada fly wheel. Untuk menghubungkan dan melepaskan stater clutch dengan roda penerus dan juga mengalirkan arus listrik yang besar ke motor starter melalui terminal atau pool utama. Ketika mesin mobil mulai dinyalakan dengan kunci kontak, komponen yang satu ini (motor starter) berkerja sebagai penggerak untuk memutar roda gila dan menyalakan.

Ringkasnya, Dengan Adanya Sistem Starter Pada Sebuah Mesin, Maka Akan Dapat Mengubah Arus Listrik Pada Aki Menjadi Energi Mekanik.

Perlu diingat jika komponen atau fungsi motor. Dibagi menjadi 2 jenis kumparan, solenoid terdiri dari pull in coil yang fungsinya untuk mendorong komponen plunger agar mampu menggerakkan bagian pinion. Memiliki nama yang nyaris sama dengan bagian solenoid, solenoid cap memiliki fungsi lain yang cukup berbeda.

Jika Anda sedang mencari Spare Part Motor silakan kontak CS Roda2Part.com Via Email [email protected] | Barang 100% Original - Melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Luar Negeri.