Cara Menghidupkan Motor Matic Tanpa Kick Starter

Cara Menghidupkan Motor Matic Tanpa Kick Starter. Bagi sebagian pengguan matic terkadang masih belum mengetahui bagaimana cara menghidupkan motor matic tanpa starter, yang tidak memperhatikan teknik bagaimana cara menyela motor matic itu sendiri. Bayangkan jika electric starter tak berfungsi dan anda harus menggunakan kick starter yang cukup.

Cara Merawat Motor Tanpa Kick Starter Berbagi Rawat
Cara Merawat Motor Tanpa Kick Starter Berbagi Rawat from berbagirawat.blogspot.com

Adanya electric starter memang untuk memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin. Rendra mengatakan jumper aki sebenarnya cukup lumrah untuk mengatasi mobil atau motor mogok akibat beterai bermasalah. Kelemahan motor matic tanpa kick strater.

By Marianto Posted On December 15, 2019 April 28, 2020.

Ketika aki motor tekor dan tidak bisa di starter , maka solusi terbaik adalah menyalakan motor matic tersebut secara manual yaitu dengan kick starter, engkol atau ditempat saya namanya “di slah”. Jika motor kamu dilengkapi dengan kick starter atau engkol, kerusakan electric starter mungkin tak terlalu membuatmu pusing. Caranya ialah menghubungkan aki yang rusak dengan aki sehat.

Langkah Pertama Adalah Standar Di Naikkan, Jadi Motor Tidak Ditopang Lagi Oleh Standar Melainkan Oleh Kedua Kaki Kita.

Jadi, pastikan terlebih dahulu apa saja yang motor anda miliki untuk keadaan darurat. Semoga bermanfaat di saat terdesak. Yang pertama adalah dengan elektrik starter terlebih dahulu :

Cara Kick Starter Motor Matic Secara Gampang.

Setelah mengetahui beberapa faktor utama yang membuat starter motor matic mati. Oleh karena itu jika kedua starter pada motor matic ini rusak. Pastinya banyak yang memikirkan bagaimana menyalakan motor apabila sistem kelistrikan yang dikelola oleh aki.

Untuk Bagaimana Cara Menyela Motor Matic Agar Motor Tersebut Mudah Dihidupkan Dan Tidak Buat Pegel Atau.

Pertama, menggunakan alat engine starter yang. Biasanya metode ini digunakan apabila aki motor tekor sehingga tidak bisa starter menggunakan cara biasa. Pihak pabrikan mengganti kick starter yang lebih canggih yakni electric starter, dimana memberi kemudahan kaum hawa saat menyalakan mesin.

Jika Cara Tersebut Tidak Bisa, Solusinya Hanyalah Menyetrum Ulang Atau Bahkan Mengganti Aki Yang Bermasalah Tersebut.

Selain elektrik starter, cara menghidupkan motor matic juga bisa dilakukan dengan kick starter. Untuk menyalakan motor matic terdapat dua cara yaitu dengan elektrik starter dan kick starter (manual/engkol). Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Jika Anda sedang mencari Spare Part Motor silakan kontak CS Roda2Part.com Via Email [email protected] | Barang 100% Original - Melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Luar Negeri.