Home motor Beda Ban Tubeless Dan Biasa Motor

Beda Ban Tubeless Dan Biasa Motor

Beda Ban Tubeless Dan Biasa Motor. Bahkan enggak jarang yang menyangka motor baru saat ini pasti pakai ban tubeless, padahal belum tentu. Alasannya karena lapisan ban tubeless memiliki lapisan fluid sealant yang bisa menahan udara agar tidak mudah bocor.

Ini Beda Ban Biasa dan Ban Tubeless, Jangan Sampai Salah
Ini Beda Ban Biasa dan Ban Tubeless, Jangan Sampai Salah from www.anzontoyota.id

Pada ban tubeless, terdapat lapisan dalam yang berfungsi seperti fluid sealant (anti bocor). Karena jika ban motormu tidak sehat, kenyamanan perjalananmu juga akan terganggu. Selain itu ban tubeless bisa bertahan lebih lama dan lebih tahan akan kebocoran, dikarenakan ban tubeless bagian dalamnya dilapisi komponen fluid sealant sehingga tekanan udara tidak langsung drop apabila terkena tusukan benda tajam.

Karena Menggunakan Ban Biasa Pun Banyak Nilai Lebihnya.

Komponen ban tubeless hanya terdiri dari ban dan velg saja. Beda ban tubeless dan ban biasa plus kelebihan dan kekurangannya. Perbedaan yang paling mendasar dari ban biasa yaitu ban tubeless tidak menggunakan ban dalam, apa gak bocor kalau tidak.

Coba Kamu Perhatikan, Ban Tube Memiliki Bentuk Yang Menyerupai Persegi.

Ban tubeless sendiri lebih tebal dan lebih kuat dari ban biasa, lebih kokoh untuk berbagai kondisi jalan. Alasannya, ban tubeless dianggap memiliki kelebihan saat menginjak 'ranjau' paku dan sebagainya, sehingga tak mudah kempes. Cara membedakan ban tubeless dengan ban biasa (tube type) tidak sedikit pemilik motor tidak mengetahui benar detil dari sepeda motor yang ia gunakan sendiri.

Makanya Banyak Yang Belum Tahu Perbedaan Ban Tubeless Dan Ban Motor Biasa.

Ban merupakan salah satu bagian dari sepeda motor yang harus selalu diperhatikan keadaannya. Beda ban tubeless dan ban biasa plus kelebihan dan kekurangannya. Ban yang satu ini mulai populer dikalangan pengendara motor apa lagi motor gede alias moge, rasanya kurang pas jika tidak menggunakan ban tubeless.

Namun Untuk Ban Biasa Jauh Lebih Banyak.

Bukan hanya ban jadi langsung kempes saat tertusuk paku, tambahan bobot tersebut. Niscaya ban anda kembali bisa digunakan. Karena kondisi ban pada sebuah motor akan menentukan kualitas kemudi yang prima.

Keduanya Lazim Digunakan Pada Kendaraan Bermotor.

Jika ban biasa langsung bocor saat terkena benda tajam, ban tubeless tidak langsung bocor. Alhasil, banyak pemilik motor pun, kemudian beralih ke ban tubeless. Motor lebih baik pakai ban dalam atau tubeless, produsen ban bilang begini baca juga:

Jika Anda sedang mencari Spare Part Motor silakan kontak CS Roda2Part.com Via WhatsApp 089610428891 (CS Widodo) | Barang 100% Original - Melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Luar Negeri.